3 Manfaat Daun Kelor yang Belum Kamu Ketahui (Penting Buat Orangtua!)

“Hampir 4 juta orang tahu manfaat kelor sekarang, tapi ada manfaat yang belum diketahui oleh kebanyakan orang.”

Sesuai dengan judulnya, masih buaanyak banget orang yang belum tahu manfaat daun kelor secara keseluruhan. kamu mau tahu? Sebelum saya kasih tahu manfaat daun kelor yang rahasia, saya kasih tahu manfaat umum daun kelor dulu deh!

#1 Menjaga berat badan

Banyak blog yang mengulas tentang ini. Kelor mampu menjaga berat badan seseorang. Pertanyaannya, kok bisa? Kelor bisa membantu melancarkan metabolisme tubuh.

“Dilansir dari jabar.tribunnews.com, teh yang dibuat dari daun kelor mengandung polyphenol yang tinggi, yang bekerja sebagai antioksidan. Manfaat antioksidan untuk mendetoksifikasi racun di dalam tubuh, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.” (https://kesehatantubuh-tips.blogspot.com).

#2 Membantu para ibu untuk mendapatkan kualitas ASI terbaik

 

Penting Bagi Orangtua dan Orang Dewasa Ketahui
“Daun kelor mengandung protein, zat besi, dan Vitamin C. Selain itu ada ada juga unsur flavonoid yang manfaatnya membantu ibu menyusui menghasilkan ASI lebih banyak. Kandungan protein membuat ASI berkualitas,” kata Yosi di di Jakarta (12/8/2015). Kandungan zat besi tinggi, yang 25 kali lebih tinggi dibanding bayam, disarankan dikonsumsi ibu usai melahirkan, di mana wanita menstruasi umumnya kehilangan banyak zat besi. Untuk anak-anak, dapat dikonsumsi sejak sang bayi, yaitu bayi di atas enam bulan. Namun, Yosi mengingatkan bahwa ibu hamil perlu menghindari konsumsi daun kelor saat hamil, terutama trisemester pertama. (https://kesehatantubuh-tips.blogspot.com).

Kelor juga cocok banget untuk kamu para ibu yang sedang menyusui. Kelor mampu meningkatkan kualitas ASI dan kuantitas ASI. Anak cerdas untuk masa depannya yang cerah. Amin.

#3 Meredakan rematik

Kelor secara konstan mampu meredakan sakit akibat penumpukan asam urat. Sehingga, pegel-pegel di daerah tertentu mampu berkurang dan teratasi. Saya malah dapat informasi ini langsung dari duta kelor Malaysia dan owner PT Moringa Organik Indonesia langsung, Pak Dudi Krisnadi.

Ceritanya gini, seseorang bercerita kepada beliau bahwa ada temannya yang lututnya sakit karena dulu mengalami kecelakaan. Pelumas di lututnya habis, sehingga gesekan antar sendi terasa sekali sakitnya. Saking sakitnya sampai-sampai pakai kursi roda, lho..! Kasihan, kan…

Nah, Pak Dudi menyarankan untuk memakai kelor sebagai pereda sakit dan memperbaiki sel yang rusak. Alhasil, sekarang, lututnya tidak begitu sakit lagi. Minyak kelor mampu menyembuhkan sendi-sendri yang rusak. Alhamdulillah

#4 Menunda penuaan

Siapa yang senang kalau istri tampil cantik terus? Pasti suami-suami bakal betah di rumah. Menjadi keriput memang seolah-olah hal yang tidak boleh terjadi gitu ya untuk perempuan. Xixixixi…

Menjadi tua itu pasti, tapi kalau tertunda ternyata bisa. Kelor yang yang mengandung anti oksidan tinggi mampu menangkap radikal bebas dan menghancurkannya. Anti oksidan sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya imun tubuh juga. Dengan imunitas yang baik, sudah otomatis zat-zat racin dalam tubuh akan keluar bersama dengan proses metabolisme.

Proses metabolisme yang lancar, akan membuat tubuh semakin segar dan kulit menjadi kencang. Gimana? Tetap enggak mau coba? Para ibu, cobain lah, biar para suami semakin lengket sama ibu… Xixixi…

#5 Anti Kanker

Kanker adalah penyakit paling mengerikan, setahu saya. Semakin ke sini, semakin banyak saja orang-orang meninggal karena kanker.

Penyebab kanker sangat banyak, tapi yang jelas awalnya karena proses metabolisme yang kurang baik akibat dari pencernaan yang terganggu.

Sel kanker tumbuh dan berkembang dengan sendirinya karena sebuah dorongan dari luar tubuh. Sel kanker tumbuh berniat untuk menjaga tubuh, namun terkoordinir secara liar, sehingga tidak dapat dikendalikan. Alih-alih menangkal racun dari luar, justru memakan sistem tubuh. Akhirnya imunitas tubuh menjadi melemah, dan akhirnya meninggal dunia. Ih serem, ya!

“Antioksidan di dalam daun kelor sangat tinggi, selain itu kandungan potasium yang tinggi. Membuat daun kelor memiliki khasiat untuk memperlambat bahkan menghilangkan kanker di dalam tubuh.” (https://kesehatantubuh-tips.blogspot.com).


Yang saya sebutkan di atas masih 5 manfaat umum kelor. Padahal masih ada puluhan lagi bahkan ratusan manfaat kelor untuk kesehatan tubuh.

Yang ingin saya share di sini adalah manfaat kelor yang jarang diketahui orang, bahkan mungkin sedikit banget yang tahu.

Langsung saja, berikut adalah manfaat dari kelor yang enggak semua orang tahu:

#1 Membuat keluarga semakin harmonis

Angka perceraian dan broken home semakin hari semakin meningkat. Penyebabnya banyak. Bisa karena kebutuhan biologis yang tidak terpenuhi, ekonomi, dan faktor emosional. Pokoknya banyak banget.

Tapi kalau dipikir-pikir, hal tersebut ternyata bisa ditanggulangi. Pakai apa? Pakai kelor. Lho, kok bisa?

Begini, mari kita pakai nalar kita. Saat seorang istri bisa melayani suaminya dengan baik otomatis si suami juga akan tambah sayang dengan istrinya. Suami itu ingin istrinya tampil muda terus, nah kelor mampu melakukan hal tersebut. Gimana menurut kamu?

Lagi ya, misal karena faktor ekonomi. Kelor itu meningkatkan imunitas tubuh dan memperlancar metabolisme dengan segudang vitamin atau nutrisi yang terkandung di dalamnya. — bahkan vit. C.-nya 7x lipat dari jeruk, vit. A 3x lipat dari wortel, dan lainnya. Kalau badan sehat, kerja jadi maksimal, pikitan jadi fresh, ide-ide kreatif akan bermunculan, sehingga rezeki akan diturunkan oleh Allah dengan sendirinya.

Saya memiliki pengalaman ini. Saya ngerasa diri saya lebih baik saat saya mengonsumsi kelor secara rutin — 2 pil kelor setiap hari setelah makan — alhamdulillah, pekerjaan semakin melejit, dan pikiran semakin fresh, ide-ide gila bermunculan, rekan kerja senang, dan keluarga sayang sama saya.

“Kesehatan adalah investasi masa depan.” Bukankah begitu? Coba sekarang dipikir-pikir lagi. Masih nolak dengan kehebatan kelor?

#2 Membantu anak meraih cita-citanya

Coba tanya kepada anak ibu atau bapak yang membaca artikel ini. “Nak, apa yang kamu pikirkan saat menjadi dewasa nanti?” Jawabnnya pasti luar biasa. Anak kecil memiliki segudang rencana untuk dilakukan saat usia mereka dewasa. Keinginan mereka masih murni, original, dari hati mereka. Enggak sama kayak kita yang udah dewasa, sudah banyak yang putus asa, atau “ah, mimpiku dulu ketinggian!”.

Anak ibu atau bapak harus sehat untuk menggapai cita-citanya. Sekarang, produk pertanian mana yang enggak tersentuh pestisida anorganik? Hampir semua produk pertanian kita tersemprot pestisida anorganik. Hal ini yang menyebabkan kanker dan penyakit-penyakit ngeri lainnya. Baca juga Rahasia agar Anak Cerdas di sini!

jaga makanan anak ibu dan bapak. Jangan sampai, kanker, tumor, dan sebagainya merenggut mimpi mereka. Mulai sekarang mari berjuang bersama-sama untuk memerangi itu. Dengan kelor insyaallah, perlahan masalah bisa teratasi. Butuh ketekunan dan konsistensi.

kalau saya, setiap hari, minum 6 pil daun kelor setiap hari. Sekali makan minum 2 pil. Setelah itu, saya minum 1 sendok minyak kelor (KSO) setiap harinya. Ibu saya membuat puding, roti, dan pop corn juga diberi kelor. Tujuannya supaya anak-anaknya mampu berjuang menggapai impian atau cita-citanya.

Kesehatan adalah nomor satu. Presiden Roosevelt junior pernah suatu ketika ayahnya bilang, “Roosevelt, saya tahu kamu memiliki otak yang brilian, tapi buat apa brilian kalau tubuh kamu tidak bisa digerakkan?” Saat itu Roosevelt junior menghela napas sambil memegangi dadanya — presiden Roosevelt menderita asma sejak kecil.

Sejak ayahnya bilang seperti itu, Roosevelt junior menantang dirinya sendiri untuk berjuang melawan asmanya. Sampai dia tumbuh menjadi seorang yang tegar dan kuat fisik. Mendaki gunung tertinggi, menyelam laut, berlari bermil-mil, dan sebagainya. Keteguhan tekadnya untuk sehat luar biasa. Dia tidak ingin impiannya direnggut hanya karena penyakit asmanya.

Para bapak dan ibu yang membaca artikel ini, gimana? Sependapat dengan saya?

#3 Menghidupi ratusan bahkan ribuan orang

lahan budidaya kelor

lahan budidaya kelor

Kelor

Memberdayakan masyarakat sekitar

kelor

Poin yang ketiga ini  saya yakin kamu benar-benar enggak tahu. Kenapa bisa menghidupi ratusan bahkan ribuan orang? Saya ceritakan deh.

Ini nyambung dengan visi-misi Bapak Kiai Tanjung sebagai Guru dari founder dan owner PT MOI, Pak Dudi Krisnadi, bahwa kelor adalah alat untuk memberdayakan masyarakat dan memakmurkan bumi Allah.

Pak Dudi memiliki sebuah visi dan misi mulia dari kegiatan bisnis kelornya. Salah satunya memberdayakan masyarakat. Dalam proses produksinya, Pak Dudi benar-benar melibatkan masyarakat sekitar untuk membikin produk-produk kelor. Termasuk saya sendiri. Saya adalah objek pemberdayaan dari beliau. Saya dan teman-teman adalah pemuda yang diberdayakan oleh Pak Dudi untuk mengenalkan kelor kepada masyarakat Indonesia.

Terlihat dalam proses produksinya di Blora, ibu-ibu paruh baya, perempuan-perempuan berkumpul di sana untuk merontokkan daun kelor setelah dipanen. Luar biasa!

Kamu mengonsumsi kelor, bagi masyarakat itu juga berarti kamu telah membantu menghidupi mereka. Bayangkan saja, tenaga produksinya sudah sampai ratusan. Ditambah petani kelor yang terberdayakan. Ditambah lagi reseller-reseller produk kelor seperti saya ini, sekarang kamu udah tahu kan kalau mengonsumsi kelor juga menjadi amal saleh kamu.

Kamu telah menyelamatkan ribuan orang. Kamu telah memberi pekerjaan ribuan orang. Kamu sangat berjasa untuk kami yang terlibat langsung dengan pendistribusian kelor.

Misi kami adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Kecerdasan yang diraih dengan menjadi sehat terlebih dahulu. Kelor adalah solusi yang tepat sekali untuk mencapai itu. Percayalah! Baca juga Cara Masak Sayur Bening Kelor yang Benar untuk Keluarga Sehat di sini!


Kalau kamu ingin mencoba produk kelor, tapi bingung mau konsultasi ke siapa. Silakan hubungi nomor saya saja, 082234505767 (WA/Telegram). Insyaallah fast respond.

Berikut adalah pricing list produk-produk kelor yang bisa kamu baca-baca dulu.

Price List produk Kelor

Price List produk Kelor

Price List produk Kelor

Kalau kamu masih bingung, silakan konsultasi saja ya… ini nomor saya 082234505767. Anda bertanya insyaallah saya jawab dengan segera.

Biaya di atas belum termasuk ongkir. Kalau sudah memesan, silakan transfer dan mengirimkan bukti transfernya kepada saya via WA ke nomor di atas.

Testimoni

Banyak testimoni orang-orang yang telah mengonsumsi kelor dan merasakan manfaatnya. Salah satunya saya kasih tahu. Masih kenal dengan pedangdut terkenal era 2000-an?

Beberapa hari yang lalu, Bu Anies Fitria memposting pengalamannya tentang kelor di akun Facebooknya. Berikut adalah testimoni beliau:

testimoni kelor testimoni kelor

testimoni kelor

testimoni kelor

Sekali lagi, kalau kamu berminat untuk konsultasi silakan ke nomor ini 082234505767 (WA/Telegram).

Silakan memberi komentar di bawah kalau hendak menambahkan informasi ini atau ada komplain. Dengan senang hati saya akan membaca setiap komentar yand ada. 😉

Untuk berlangganan artikel di blog ini, silakan masukkan e-mail kamu di bawah ini!

Share:
Written by Arif Asatar
Founder Japo Moringa Chocolate | Brand Owner Cemeglug | Industrial Engineering