Cara Masak Sayur Bening Kelor yang Benar untuk Keluarga Sehat

Menu Keluarga Sehat : Sayur Bening Kelor

Pagi ini tadi saya share di halaman Facebook saya tentang cerita saya yang bertemu dengan ibu-ibu paruh baya curhat tentang anaknya yang diopname di Surabaya. Ibu-ibu tersebut sebenarnya berharap bahwa keluarganya menjadi keluarga sehat, namun sedikit gagal.

Ibu-ibu tersebut mengaku, anaknya sulit disuruh makan dan minum. Sampai akhirnya, anaknya menderita sakit maag akut. Usut punya usut, hal tersebut disebabkan oleh si ibu yang tidak melatih anaknya untuk mengonsumsi sayur-sayuran. Alhasil, sekarang, anaknya harus menderita penyakit maag akut meski masih berusia 11 tahun. Kasihan, bukan?

http://d1a93tmhdolgw4.cloudfront.net/media/article_image/cover/original/4621-tips-agar-tetap-sehat-bersama-anak-dan-keluarga.jpg

sumber gambar: http://d1a93tmhdolgw4.cloudfront.net/media/article_image/cover/original/4621-tips-agar-tetap-sehat-bersama-anak-dan-keluarga.jpg

Buat para ibu-ibu yang baca artikel ini, mari sama-sama kita bangun kesadaran akan pentingnya kesehatan keluarga. Saya ingat dengan sebuah kutipan dalam bukunya Dale Carnegie, How to Win Friends and Influence People, saat presiden Roosevelt mengalami asma, ayahnya bilang, “Son, kamu memiliki kemampuan berpikir yang luar biasa, tapi, sehari penuh kamu harus tetap terlentang di tempat tidurmu.” Kata ayahnya. Roosevelt mendengus sambil memegangi paru-parunya.

“Buat apa memiliki kemampuan berpikir yang bagus tapi tidak memiliki tubuh untuk bergerak? Mulai besok, berlarilah sejauh yang kamu mampu, tapi semua tergantung kamu, ayah berharap kamu bisa menang melawan tantanganmu itu!” Imbuh sang ayah. Sejak saat itu, Roosevelt menaklukkan setiap tantangan yang ada: mendaki gunung, tebing, berenang, berlari, dan sebagainya. Roosevelt tumbuh menjadi pribadi yang tangguh fisik dan kuat pikiran. Luar biasa!

Ibu-ibu dan bapak-bapak yang membaca artikel saya ini, peran orangtua sangat penting untuk perkembangan anak Anda. Utamanya kebugaran fisik. Saat ibu membiasakan anaknya untuk makan-makanan junk food, seterusnya hingga dewasa, dia akan makan makanan tersebut. Padahal, jelas sekali itu tidak sehat.

Kali ini saya ingin berbagi cara masak sayur bening kelor untuk keluarga sehat. Cek this video!

Kebanyakan Cara Masak Sayur Pakai Kelor Masih Salah!

Berita mengejutkan dari keloris Indonesia, Pak Ir. Dudi Krisnadi (Owner PT Moringa Organik Indonesia), bahwa kebanyakan ibu-ibu masak sayur menggunakan bahan daun kelor masih salah. What!!!

Salahnya di mana? Saat sayur kelor dimasak mendidih bersamaan dengan air, gizinya akan rusak. Protein dan sebagainya akan rusak terkena suhu panas. Makanya, daun kelor dimasukkan di akhir dan api dimatikan. Nah, sekarang kamu tahu kan gimana cara masak sayur bening kelor yang benar untuk keluarga sehat kamu?

Jangan lupa share dan subscribe videonya banyakgerak.com  sebagai bentuk support untuk menciptakan karya-karya kreatif demi nusantara bangkit.

Masukkan alamat e-mail kamu untuk mendapatkan update artikel di blog ini!

Share:
Written by Arif Asatar
Founder Japo Moringa Chocolate | Brand Owner Cemeglug | Industrial Engineering